"DwiBanet.Com : berisi Kumpulan Informasi menarik tentang Ape Aje, semoga bermanfaat"

Kamis, 16 Agustus 2012

Empat tanda kolesterol menyerang kaki



Empat tanda kolesterol menyerang kaki











Banyak orang beranggapan bahwa kolesterol hanya menghambat saluran darah ke jantung. Tak banyak orang tahu bahwa jika tingkat kolesterol dalam darah sangat tinggi, bisa berdampak pada kesehatan kaki.

Masalah kaki yang mungkin terjadi adalah penyakit yang disebutperipheral arterial atau PAD. Menurut keterangan laman health.com, David Slovut dari Montefiore Medical Center menyatakan orang dengan kondisi seperti itu lebih beresiko terserang penyakit jantung dan stroke.
Faktanya adalah bahwa setelah lima tahun, 20 persen orang dengan PAD akan mengalami serangan jantung yang tidak fatal. Karena alasan itu, maka penting untuk diketahui tanda-tanda dari PAD atau ketika kolesterol itu menyerang kaki anda.
  • Rasa nyeri di kaki
Claudication, merupakan jenis rasa nyeri kaki atau ketidaknyamanan di kaki anda, dan merupakan gejala sangat umum dari PAD. Ini terjadi ketika pembuluh arteri dihambat dan tak bisa mengantarkan cukup darah ke kaki. Beberapa orang menyebutnya kaki mereka terasa berat, lelah, dan terbakar.

Nyeri itu dapat terjadi di masing-masing kaki dari betis hingga paha, atau bokong, dan atau pada satu dan kedua kaki. Ini juga ditambah oleh rasa sakit yang datang ketika berlari pada jarak tertentu, kemudian hilang dan muncul kembali pada jarak yang sama.
  • Kram malam hari
Orang yang mengidap PAD akan menderita kram atau kejang selama tidur, biasanya di bagian tumit, kaki depan dan jari kaki. kejang ini atau kram dapat dipulihkan dengan meletakkan kaki anda keduanya menjuntai sambil berbaring atau duduk di sebuah kursi. Hal ini memungkinkan gravitasi untuk mengalirkan darah ke kaki.
  • Perubahan kuku dan kulit kaki
PAD dapat menyebabkan perubahan kuku dan kulit di kaki. Hal itu dikarenakan kaki tak menerima aliran darah yang normal. Mungkin anda akan menyadarinya ketika anda mengalami kerontokan bulu di wilayah kaki atau ketika tumbuhnya lambat. Kulit dari kaki juga terlihat mengkilap dan terasa kencang, kuku juga lebih tebal atau tumbuh lebih lambat. Semua bisanya terjadi bersamaan.
  • Telapak kaki dingin
Kaki atau telapak kaki terasa dingin, atau terasa sangat dingin ketika disentuh, bisa menjadi salah satu tanda anda menderita PAD, tetapi, sejak kondisi itu juga dialami oleh banyak orang yang lebih tua, Anda harus berkonsultasi dengan dokter guna memastikannya. Terutama jika anda sering mengalaminya.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar