"DwiBanet.Com : berisi Kumpulan Informasi menarik tentang Ape Aje, semoga bermanfaat"

Selasa, 14 Agustus 2012

10 tips turunkan kolesterol




Takut akan bahaya kolesterol? tenang saja anda tidak sendirian. sekitar 18% laki-laki dan 23% perempuan rentan akan darah tinggi berdasarkan penelitian British Heart Foundation. peningkatan darah tinggi meningkatkan resiko serangan jantung.


Hasil penelitian yang menyeramkan menyatakan hampir setiap 2 menit ada yang terkena serangan jantung. Sekarang saatnya untuk melawan dengan 10 tips untuk menurunkan kolesterol dan mengambil langkah penting menuju yang lebih baik.
  1. Periksa kadar kolesterol anda secara berkala. mengetahui apakah kadar kolesterol anda tetap di bawah sebelum menjadi berbahaya tinggi. Tahu sejarah keluarga Anda apakah Anda berisiko, kemudian memantau sesuai kebutuhan.
  2. Turunkan asupan lemak. Hindari makan daging dan produk susu yang tinggi lemak. Ini mengandung lemak jenuh, yang digunakan tubuh untuk membuat kolesterol.
  3. Mengurangi asupan kolesterol Anda. Makanan paling tidak mengandung kolesterol. Telur tinggi lemak jenuh dan kolesterol sehingga membatasi jumlah yang Anda makan per minggu. kerang juga tinggi kolesterol.
  4. Perhatikan apa yang Anda makan! Biasakan untuk memindai nilai gizi makanan. Carilah jumlah lemak dan lemak jenuh pada label nutrisi sebelum Anda membeli.
  5. Menurunkan berat badan. Jauhkan diri Anda pada berat badan yang sehat. Menghilangkan lemak dalam diet Anda akan membantu dalam menghilangkan lemak di tubuh, serta mengurangi tingkat kolesterol darah Anda.
  6. Dapatkan serat makanan ekstra. Perkenalkan apel, wortel, jagung dan serat larut lainnya untuk diet Anda. Serat menurunkan kolesterol darah dan juga mengisi Anda sehingga Anda akan makan lebih sedikit. Salah satu cara termudah untuk meningkatkan serat adalah untuk menikmati buah-buahan dan sayuran dengan kulit masih menyala.
  7. Persediaan pada roti gandum dan sereal. Makanan ini juga kaya dengan serat yang dapat menurunkan kolesterol menyumbat arteri. Oats sangat bermanfaat karena mengandung serat larut.
  8. Minta bantuan medis. Jika Anda khawatir tentang kadar kolesterol Anda, konsultasikan dengan dokter Anda. Ada banyak terbukti obat penurun kolesterol di luar sana.
  9. Cek fisik. Latihan menaikkan tingkat HDL (kolesterol baik), sambil menurunkan tekanan darah.
  10. Merokok menyebabkan pembuluh darah mengerut dan kondisi memburuk yang disebabkan oleh kelebihan kolesterol di arteri.

0 komentar:

Posting Komentar