"DwiBanet.Com : berisi Kumpulan Informasi menarik tentang Ape Aje, semoga bermanfaat"

Jumat, 13 Januari 2012

Sungai Air Berau

Objek wisata Sungai Air Berau 
Objek wisata Sungai Air Berau berada di bantaran jalan lintas Barat Bengkulu, Sungai Air Berau sangat cocok untuk kegiatan wisata arung jeram karena mempunyai debit air yang deras dan lintasan sungai penuh rintangan yang berlokasi sekitar 30 Km dari Kota Mukomuko.

Selain mempunyai air sungai yang sangat jernih, sungai ini juga memiliki banyak sekali spesies ikan. Anda dapat melakukan kegiatan menangkap ikan di sungai ini, sungai ini sangat cocok menjadi lokasi kegiatan berburu ikan.

Di bagian hulu sungai Air Berau terdapat air terjun dalam hutan perawan yang belum tersentuh masyarakat, sehingga anda dapat menikmati pesona alam yang indah dengan kesejukannya. . Pesona alam yang indah dan mempesona ini membuat banyak wisatawan yang sudah menyaksikan ingin berlibur kembali kesana, menuju lokasi ini sekarang sangat mudah karena sudah di dukung dengan adanya penerbangan rutin ke Kabupaten Mukomuko. Sungai ini juga sering digunakan untuk lomba dayung sampan 

Obyek wisata lainnya yaitu menyaksikan kultur budaya adat istiadat setempat seperti acara adat ’Anak daro mandi ke air” artinya anak bayi baru lahir langsung dimandikan ke sungai. 

0 komentar:

Posting Komentar