"DwiBanet.Com : berisi Kumpulan Informasi menarik tentang Ape Aje, semoga bermanfaat"

Rabu, 18 Agustus 2010

Cara Mengosongkan Judul Widget HTML Java Script - Trik Menghilangkan Nama Widget

Cara Mengosongkan Judul Widget HTML Java Script - Trik Menghilangkan Nama Widget: "Cara Mengosongkan Judul Widget HTML Java Script - Trik Menghilangkan Nama Widget. Beberapa waktu ini kelihatannya ada yang berubah dengan kebijakan Google Blogger terhadap syarat penyimpanan gadget yang bertemakan HTML/Java Script dan juga Teks. Memang, beberapa kali Blogger telah mengembangkan beberapa fitur yang tentunya hal ini akan lebih memudahkan bagi para penggunanya. Namun untuk kebijakan kali ini kebanyakan para Blogger merasa kurang sreg atau lebih tepatnya kebijakan tersebut malah mengganggu. Apakah kebijakan tersebut? Teman-teman yang aktif blogging di blogger pasti sadar, bahwa setiap kali kita ingin menyimpan gadget yang bertemakan HTML/Java script dengan tanpan judul, maka akan ada pesan ' Bidang yang dipersyaratkan tidak boleh kosong', yang artinya mau nggak mau kolom judul widget tersebut harus diisi, apakah benar itu harus?

UPDATE: Sekarang Judul Gadget HTML/Java Script serta Text sudah Bisa Dikosongkan. Dengan kata lain sudah tidak perlu menggunakan trik ini lagi (sudah kembali normal).


Wao pesannya mengerikan!!!^ Dikarenakan masalah ini nih, ada beberapa teman Blogger yang bertanya kepada saya melalui email, dan dikarenakan saya juga merasa baru kali ini menemukan masalah yg seperti itu akhirnya saya melakukan percobaan, dan alhamdulillah jawabannya ketemu juga deght!

Ide awal saya menemukan solusi untuk menangani masalah yang satu ini adalah ketika suatu hari saya pernah mencoba fungsi suatu HTML pada kolom judul widget HTML/Java Script, namun saya sama sekali tak mendapatkan hasilnya. Karena itu saya menggunakan sedikit pengalaman itu sebagai ide untuk mengalihkan perhatian mesin Blogger terhadap status 'Title Widget' atau lebih dikenal dengan elemen yang berinisial H2 Title' (semoga pakDe Blogger nggak marah ya').

Untuk caranya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Login seperti biasa
2. Klik Tata Letak (sekarang: Rancangan)
3. Klik 'Tambah Gadget' pilih Gadget dengan tema HTML/Java Script atau bisa juga yang Teks
4. Isilah kolom konten widget dengan kode HTML maupun script yang anda inginkan. Lalu pada judul widget (widget title) isikan kode berikut:

<iqbalganteng></iqbalganteng>



5. Lalu kliklah tombol SIMPAN.

Bagaimana, gampangkan?

Catatan: Tentunya kode di atas nggak bersifat tetap (default), maksudnya anda bisa mengganti kata-kata norak di atas dengan kata-kata yang anda inginkan (mengingat di atas hanyalah sebagai contoh). Contoh: Jika nama anda Paijo, anda bisa membuat kode sesuka anda seperti <paijoganteng></paijoganteng> atau jika nama anda Mumun, maka bisa juga menjadi <mumuncantik></mumuncantik> atau menggunakan kata sembarang seperti <t4belajarblogger></t4belajarblogger> dll yang penting kata awal dan akhir harus sama dan jangan lupa dengan format kode seperti pada contoh^

WALAH MAS, NANTI KODE TEMPLATE-KU AMBURADUL LALU FUNGSI HTML LAINNYA JADI KABUR AKHIRNYA BLOGKU AMBRUK!

Santai saja, kode yang kita gunakan pada widget title tidak akan merusak maupun mengganggu struktur kode template yang ada atau lebih tepat bisa kita katakan kode pada judul widget kita tak akan muncul di kode template widget. Nggak percayakah? Silahkan setelah menerapkan trik ini untuk langsung surfing ke halaman Rancangan => Edit HTML => Klik kotak Expand Template Widget, sekarang silahkan cari(Ctrl+F) kata-kata yang anda terapkan di kolom judul widget tadi, pasti nggak ada tho? Itu karena HTML yang kita terapkan tidak memberikan fungsi HTML yang sesungguhnya, namun berguna untuk mengalihkan perhatian mesin Blogger saja^

Oh ya, hampir lupa. Suatu saat teman-teman ingin mengedit kode HTML yang ada dalam widget tadi, maka teman-teman pasti akan menemukan pada kotak judul widget tadi dalam keadaan kosong alias sama sekali nggak ada tulisan. Oleh karena itu, agar gadget HTML/Java Script tersebut bisa disimpan dalam keadaan tanpa judul lagi (judul kosong), silahkan untuk mengisinya dengan kode seperti yang telah kita bahas bersama tadi. Good luck euy!

Semoga bermanfaat_

Tags: Cara Mengosongkan Judul Widget, agar nama gadget kosong, membuat widget tanpa nama, trik gadget title kosong, blank gadget title trick
"

0 komentar:

Posting Komentar