"DwiBanet.Com : berisi Kumpulan Informasi menarik tentang Ape Aje, semoga bermanfaat"

Jumat, 02 Maret 2012

Albert Einstein

Albert Einstein

Albert Einstein, umumnya dianggap sebagai fisikawan teori terbesar sepanjang masa, lahir pada tanggal 14 Maret 1879 di Ulm di selatan Jerman. Einstein adalah orang Yahudi oleh keturunan tetapi tidak mempraktekkan iman. Pada usia lima Albert dikirim ke sekolah dasar Katolik. Kepala sekolah yang pertama melaporkan bahwa muda Einstein tidak akan pernah berarti apa-apa. Dari setiap usia dini ia menunjukkan ketidaksukaan memutuskan untuk otoritarianisme dan konvensi.

Pada usia sepuluh Albert melanjutkan ke Sekolah Luitpold.Membenci sekolahnya bekerja ia segera menemukan minat pada buku-buku tentang aljabar yang diberikan kepadanya oleh seorang teman keluarga. Pada tahun 1894 ia berhasil mendapatkan dirinya dikeluarkan dari sekolah untuk merusak otoritas dari para dosennya.

Pada tahun 1895 Einstein pindah ke Italia. Albert, bagaimanapun, menghadiri sekolah menengah Swiss untuk satu tahun sebelum memperoleh pintu masuk ke Federal Institute of Technology di Zurich, Swiss. Dia memutuskan untuk belajar matematika dan fisika. Menurut salah satu guru, bagaimanapun, muda Einstein adalah "~ anjing malas yang tidak pernah peduli tentang matematika sama sekali. ' Meskipun ia lulus, ia adalah satu-satunya di kelasnya tidak dapat mendapatkan pos akademik atau pengajaran biasa Pada bulan Februari, 1901 ia menjadi warga negara Swiss.. Ia Namun, tanpa pekerjaan. Pada tahun 1902 ia juga menjadi seorang ayah. Ini wanita yang akan segera menikah, Mileva Maric melahirkan baginya seorang putri bernama Lieserl. Anak itu diadopsi.

Pada bulan Juni, 1902 Albert mengambil posisi sebagai petugas teknis baru untuk kantor Paten Swiss di Bern. Setelah menerima izin kematian tempat tidur ayahnya, Albert dan Mileva menikah pada Januari, 1903. Einstein menghabiskan malam-nya bekerja pada fisika dan pada tahun 1905 menerbitkan empat makalah tentang fisika serta menghasilkan tesis selesai doktornya. Awal tahun 1908 ia menjadi dosen yang belum dibayar di University of Bern dan pada bulan Juli 1909 ia mengundurkan diri dari Kantor Paten untuk menjadi Profesor di University of Zurich. Tiga tahun kemudian ia ditawari jabatan profesor penuh di Universitas Praha di Jerman yang diterima. Di Praha ia memiliki lingkup lebih untuk melakukan penelitiannya. Hanya setahun kemudian, ia kembali ke Zurich, di mana ia mengambil sebuah kursi di Institut.

Sekarang pernikahan Einstein itu goyah. Istri dan dua anak laki-laki muda itu hidup terpisah dari dia. Mengejar kemajuan profesional membuat segala macam kehidupan keluarga normal sangat sulit. Ketika Albert dipancing kembali Untuk Jerman untuk mengambil posisi bergengsi di Universitas Berlin, pernikahan itu lebih efektif.

Pecahnya Perang Dunia Pertama meletakkan beban besar pada Albert. Tidak seperti ilmuwan Jerman lainnya, ia secara terbuka mengecam perang dan peran Jerman di dalamnya. Pada tahun 1917, Einstein jatuh sakit. Dia dirawat sampai sembuh oleh sepupunya, Elsa Lowenthal. Suatu hubungan dikembangkan dan Elsa, yang sudah memiliki dua anak perempuan, menikah Albert pada tahun 1918.

Albert terus mengerjakan Teori Relativitas Umum pada tahun-tahun perang. Pada November 6, 1919 teori halus nya diberi anggukan persetujuan oleh Royal Society dan bermalam fisikawan Yahudi dengan rambut pasang shock dan teori membingungkan menjadi selebriti. Dalam setahun, lebih dari 100 buku pada relativitas akan dipublikasikan. Einstein melakukan tur kedua Amerika dan Jepang selama tahun depan, berbicara kepada orang banyak antusias. Pada tahun 1922 ia dianugerahi Hadiah Nobel untuk Fisika.

Selama 10 tahun berikutnya, Einstein mengambil posting mengunjungi berbagai seluruh dunia, termasuk Oxford dan California. Dengan ancaman Nazi berkembang di negara asalnya, Albert kurang dan kurang cenderung untuk menghabiskan waktu di Jerman. Pada tahun 1932 ia membawa keluarganya ke California, pernah kembali ke Jerman. Dia mengambil posisi di Princeton University, di mana ia akan tinggal selama sisa hidupnya. Pada tahun 1936 Einstein istri Elsa meninggal. Dia diatasi dengan melemparkan dirinya ke dalam karyanya. Pada tahun 1939, ia menulis kepada Presiden Roosevelt peringatan bahaya senjata atom. Setelah menyaksikan melepaskan kekuasaan seperti di Jepang enam tahun kemudian, Albert Einstein pensiun dari kehidupan publik. Pada tahun 1952 ia ditawari Presidensi Israel tetapi menolak.

Albert Einstein meninggal karena gagal jantung pada tanggal 18 April 1955.

0 komentar:

Posting Komentar