"DwiBanet.Com : berisi Kumpulan Informasi menarik tentang Ape Aje, semoga bermanfaat"

Selasa, 10 Agustus 2010

Cara Mengetahui Statistik Blog Blogger

Fitur Statistik Blogger - Cara Mengetahui Statistik Blog Blogger: "

Fitur Statistik Blogger - Cara Mengetahui Statistik Blog Blogger. Seperti yang telah kita ketahui bersama, belakangan ini Blogger telah meluncurkan fitur terbaru yang bernama statistik dan tentunya berfungsi sebagai pemantau statistik blog kita: dari mana para pengunjung datang, postingan yang mana aja yang paling sering dilihat, pengunjungnya dari mana aja (negaranya?), berkunjung ke blog kita menggunakan browser apa? Nah dengan adanya fitur terbaru ini, akan memudahkan kita dalam mengetahui semua itu.


Untuk fitur terbaru ini, baru bisa digunakan melalui Blogger in Draft. Namun bagi teman-teman yang tertarik untuk mencoba fitur baru ini, silahkan surfing ke draft.blogger.com (loginnya pake akun Blogger) => Lalu klik statistik, dan nanti teman-teman bisa langsung melihat banyak menu untuk mengetahui statistik blogmu.

Sejauh ini, walau fitur terbaru ini bisa dikatakan sebagai sesuatu yang memudahkan bagi kita (Blogger user), ternyata memiliki suatu kelemahan yang menurut saya pribadi itu wajar-wajar saja, namanya juga fitur baru (beta version). Kelemahan yang saya maksud itu adalah kurang akuratnya dalam menganalisa data statistik blog kita. Wah lalu bagaimana dong? Tenang saja, untuk menunggu diluncurkannya fitur statistik ke akun Blogger (bukan Blogger in draft), maka teman-teman bisa menggunakan jasa Google Analytics. Google analytics sudah diakui dalam keakuratannya dalam menganalisa data statistik web/blog. Jadi tak perlu diragukan lagi. Belum tahu cara menggunakan Google Analytics, silahkan baca di sini.

Nah, itu aja dulu. Kini Blogger semakin lama semakin memiliki fitur yang sangat membantu dan memudahkan. Yang ingin saya katakan, jika teman-teman telah memilih Blogger sebagai mesin Blog pribadi, maka itu menjadi pilihan yang tepat. Karena selain memilki tingkatan kefleksibelan yang tinggi dalam pengaturan tampilan (sesuka kita) juga Blogger.com adalah situs yang berada langsung di bawah tangan Google. Sip dah, keep blogging - berbagi pengetahuan lewat tulisan....^

Semoga bermanfaat_


1 komentar:

Tomiplaza mengatakan...

Posting yg bagus,,,sy sudah coba tp bagaimana cara melihat data statistiknya? Apa bisa ditempel diblog seperti javascrift atau harus login dulu ke google analityc?

Posting Komentar